Banjir Air Mata! Video Perawat Virus Corona Berpelukan dari Jauh dengan Sang Anak

Baca Juga

MATA INDONESIA, CINA – Penyebaran virus corona terkonfirmasi telah mencapai lebih dari 24.500 kasus secara global membuat para profesional medis harus bekerja ekstra. Tak sedikit dari mereka yang rela meninggalkan keluarganya demi ikut mengobati orang-orang yang terjangkit virus corona.

Seperti kisah viral perawat yang baru-baru ini viral. Diketahui perawat perempuan itu terpaksa harus berpisah dengan anak dan suaminya. Momen haru dirinya saat dijenguk oleh putrinya pun ramai dibicarakan warganet.

Ia adalah Liu Haiyan, videonya ketika memberikan pelukan jarak jauh kepada putrinya menjadi viral. Liu Haiyan dipanggil untuk bekerja di unit penyakit menular di Rumah Sakit Fugou County People, Henan China. Sudah 10 hari ia tak berjumpa dengan putrinya, Cheng Shiwen.

Pada video viral yang tersebar di media sosial ini memperlihatkan Cheng Shiwen yang berusia 9 tahun pergi mengunjungi Liu untuk memberikan sekotak makanan yang baru dimasak. Liu mengenakan pakaian pelindung, masker wajah dan berdiri beberapa meter dari putrinya untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Bu, aku benar-benar merindukanmu,” teriak putri Liu sambil menangis.

“Ibu juga merindukanmu, biarkan aku memelukmu,” balas Liu Haiyan yang hanya mampu memberikan pelukan dari jarak jauh tanpa menyentuh putrinya.

Cheng pun kemudian bertanya apakah ibunya bisa pulang lebih cepat. Namun, perawat berusia 38 tahun ini mengungkapkan jika dirinya akan pulang ketika virus corona bisa diatasi.

“Ibu sedang bertarung melawan monster. Ibu akan pulang ke rumah jika virus ini bisa dikalahkan,” tutur Liu Haiyan.

Video itu viral usai diunggah akun Twitter @Thorr_07 dengan menuliskan keterangan, “A Chinese nurse in a coronavirus-hit hospital in Henan Province gives her sobbing daughter an “air hug.” #CoronavirusOutbreak#coronaviruschina.”

Banyak netizen yang terharu menyaksikan video viral pertemuan perawat yang bertugas untuk mengobati virus corona dengan putrinya. Tak sedikit pula yang mendukung dan memberikan semangat pada Liu Haiyan dan putrinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini