Baca Alquran Tapi Belepotan, Neno Warisman ‘Dihabisi’ Netizen

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Beredar sebuah video yang menampilkan Neno Warisman melantunkan surah Al Qadr, yang belakangan mengundang amarah netizen karena dianggap keliru dalam tanda baca hingga kesalahan huruf.

Dalam video itu, Neno sedang berada dalam sebuah program acara, dengan latar belakang sebuah taman yang tidak diketahui lokasi pastinya. Ia lantas melantunkan Surah Al Qadr, lalu menyampaikan ceramah.

Sebelum dibanjiri kritik pedas netizen, putri dari ulama sepuh Gus Mus, Ienas Tsuroiya sempat menanggapi bacaan Neno tersebut. Menurutnya, banyak hal yang keliru, mulai dari huruf, tajwid hingga panjang pendeknya.

Dalam video itu, seusai Neno membacakan ayat suci Alquran, tampak seorang pria berbaju kokoh hijau dengan peci putih membedah cara baca pendukung Prabowo tersebut.

Pria itu berkata setidaknya ada 10 hingga 13 kesalahan Neno saat membaca surah Al Qadr. “Yang paling fatal adalah menambahkan satu huruf pada bacaan tersebut,” kata pria itu.

Video Neno itu diunggah oleh akun Twitter @narkosun dan telah dibanjiri komentar-komentar netizen yang merasa Neno tak layak membaca ayat-ayat suci Alquran.

Mondoknya ponpes Monas. Lgsg jd ustadzah,” tulis akun @Setiawan87Iwan.

Emang gak pernah mondok, SMA KATOLIK Tarakanita. S1 ngga selesai sastra perancis,” tulis akun @sarmus09.

Mereka bermain2 di area yg tidak mereka kuasai, terlalu memaksakan diri demi ambisi pribadi,” tulis akun @WoroSembodro_.

“Ustadz/ustadzah gadungan ini ada aja lg pasarnya, ada aja lg yg dengerin dan percaya,” tulis akun @Genesis7173.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini