Auto Sedih! Begini Cerita Perwira TNI Tewas Tertabrak Kereta Sehari Jelang Akad Nikah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA –  Seorang prajurit TNI Lettu Inf Angga Pradipta menjadi korban kecelakaan tragis. Lettu Inf Angga meninggal dunia usai tertabrak kereta di perlintasan kereta api di Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Jawa Tengah.

Kecelakaan yang terjadi pada Jumat 23 Agusutus 2019 dini hari sekitar pukul 01.00 WIB ini menyebabkan Lettu Inf Angga tewas saat dibawa ke RSUD Cilacap.

Kecelakaan tragis ini bermula ketika mobil Toyota Avanza yang ditumpangi korban melintas di perlintasan rel kereta tanpa palang pintu dari arah selatan ke utara. Sang sopir, yakni ayah  korban, Wasto Haryo Susanto (50) tak mengetahui jika ada kereta api pengangkut barang yang hendak lewat. Kereta tersebut membawa semen yang melaju dari arah barat ke timur.

Akibat kecelakaan itu, Wasto Haryo Susanto, warga Desa Kuripan Kidul, Kesugihan, Cilacap, mengalami luka parah dan mendapat perawatan intensif di RSUD CIlacap.Sementara, Lettu Inf Angga yang duduk di kursi penumpang meninggal dunia.

Lettu Inf Angga Pradipta kini telah dimakamkan di rumah duka di Jalan Kantil No.32 RT 6 RW 2, Desa Kuripan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Nahasnya, kecelakaan ini terjadi saat prajurit TNI Lettu Inf Angga Pradipta hendak melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya. Korban berencana untuk menikahi kekasihnya, Diar Kusuma Dewi, pada Sabtu 31 Agustus 2019 mendatang.

Bahkan, Lettu Inf Angga dan Dewi disebut-sebut sudah menyebar undangan pernikahan dan tenda pernikahannya sudah didirikan.

Sebuah akun Facebook Melda Ny Edi mengunggah kenangan terakhirnya tentang anggota TNI yang meninggal dunia. Terdapat foto korban yang tersenyum manis saat berfoto dengan kekasihnya, Diar Kusuma Dew. Selain itu, ada sebuah foto yang menunjukkan tenda pernikahan serta meja dan kursi yang telah dipersiapkan korban guna meminang sang kekasih.

Tak lupa, Melda menuliskan ucapan bela sungkawa kepada keluara, khususnya sang calon pengantin, atas meninggalnya Lettu Angga.

“Innaillahi wainaillahi rojiun,semoga almarhum pak Angga khusnul khotimah & keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan & kesabaran amin. Yang sabar ya bu Dewi, foto terakhir dengan anak-anak,begitu sayangnya almarhum sama Chinta Ulfha & baiknya dengan kami semoga amal kebaikan & ibadahnya Allah yg membalas, amin ya Allah. Semua sudah dipersiapkan tapi Allah punya rencana lain,” tulis Melda.

 

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini