Auto Haru, Karyawan Mal Menangis Layani Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Membeli baju lebaran mungkin bagi sebagian orang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan jika menjelang hari raya lebaran. Namun, berbeda bagi mereka para anak-anak yatim piatu, mungkin hal itu menjadi sesuatu yang paling mengembirakan karena baru pertama kali dilakukan seumur hidup mereka.

Kisah mengharukan ini dialami oleh para anak yatim yang tergabung dalam Majelis Anak Indonesia. Mereka mendapatkan kesempatan emas untuk bisa menentukan pilihannya sendiri, membeli baju untuk lebaran di Epicentrum Mall Lombok, NTB, belum lama ini.

Berbagai ekspresi kegembiraan hingga terperangah dari wajah polos anak-anak yatim itu. Momen mengharukan ini pun diunggah oleh akun facebook Agus Penyoe pada 29 mei 2019 lalu, tak ayal langsung viral sejak dibagikan.

“Mungkin ini pertama kali dari sejak mereka lahir, sampai sekarang akhirnya mereka bisa punya pilihan, memilih baju, sandal atau sepatu, celana, gamis, alat sholat sendiri. Mungkin terdengar biasa bagi kita tapi tidak dengan adik-adik ini,” tulis akun Agus Penyoe, Jumat 31 Mei 2019.

Saat mereka diajak memasuki ke dalam mal, ada berbagai ekspresi yang ditunjukkan oleh anak-anak yatim ini. Raut wajah bingung terlihat, sesekali mereka mendekati rak-rak berisi baju hanya untuk memegang baju-baju yang tersimpan di sana.

Ketika karyawan ataupun panitia menghampiri, mereka tampak ketakutan. Khawatir kena omel sehingga takut untuk menyentuh baju itu lagi.

Berbagai ekspresi para anak yatim ini pun membuat siapapun yang melihatnya ikut terharu. Para karyawan yang melayani anak-anak ini dalam memilih baju sesekali mencuri waktu untuk menyeka air mata yang menumpuk di pelupuk mata.

Mereka terlihat berjongkok di sudut rak sembari menangis. Mereka tak kuasa melihat tingkah polos anak yatim yang sebagian besar baru pertama kali masuk ke sebuah mal.

“Beberapa Karyawati Matahari Dept Store menangis terharu melihat Anak Yatim gembira dalam belanja baju Lebaran,” imbuhnya.

Kisah para anak yatim yang mendapat kesempatan membeli baju lebaran ini pun viral di media sosial. Potret wajah polos anak-anak yatim ini sukses membuat para netizen berlinang air mata tak kuasa menahan haru.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini