Video TikTok pegawai toko retail terbesar hina customer.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Media sosial tengah diramaikan dengan kelakuan seorang pegawai di salah satu toko retail besar yang diam-diam memvideokan customernya tanpa izin. Bahkan, custormnya itu dibilang ‘cabe-cabean’.

Kasus ini menjadi viral usai dibagikan oleh akun Twitter @tubirfess pada Minggu 6 September 2020 lalu. Akun tersebut membagikan tangkapan layar dari dari sebuah video TikTok dengan nama yang tertera adalah @Farrel Athayaaa.

Dalam foto tangkapan layar tersebut, tampak percakapan antara pelapor dengan pihak toko retail.

“Saya mau melaporkan salah satu pegawai Transmart cabang Palembang dengan nama Anggel karena sudah melanggar privasi customer yaitu dengan memvideokan 2 orang customer tanpa izin dan ditambah dengan tulisan cabe-cabean di videonya,” tulis si pelapor.

“Takutnya dengan adanya masalah ini orang jadi takut kalau mau belanja di Transmart karena takut divideoin secara diam-diam oleh pegawainya,” sambungnya.

Pihak toko retail yang menerima laporan si pelapor dan meresposnnya dengan kalimat bijak. “Halo terima kasih atas masukannya, akan segera kami tindak lanjuti,” balas akun Toko Retail tersebut.

Usut punya usut, rupanya si pegawai membuat video di mana terdapat dua customer yang sedang joget untuk keperluan konten TikTok. Video itu diberi keterangan, “Alay banget si bgnst wkwk.”

Postingan tersebut kemudian mendapat beragam komentar dari netizen. Kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa apa yang dilakukan si pegawai sangatlah tidak pantas.

“Si Angel ini salah banget karena dia ngevideoin customer diam-diam dengan diberi judul yang berkonotasi negatif. Kedua dia melakukan itu pas waktu lagi kerja, pas memakai seragam dan dilakukan terhadap customer. Dia sudah salah banget, tidak profesional dan main-main dengan kerjaannya,” ungkap akun @silo**terr.

“dia kerja di bidang customer first. menurut gue gak etis banget ngevideoin orang diem-diem (melanggar privasi) dan dia melecehkan pelanggan dengan sebutan itu. hrdnya pasti mikir potong aja bagian yang busuk sebelum menyebar. well, kalo lo jadi customernya lo bakal diem aja nder?,” komentar @holap**paw.

“Benerrr sumpaahh wkwkw ga etis videoin orang ngatain cabeee kek apaya gasopan loh videoin org diem2 terus dishare aja udah gasopan ngeganggu ini dikontenin dikatain cabe,” kata @sneak**ing.

“Teman-teman ingat ya, merekam atau foto orang asing tanpa consent itu enggak banget. Gak sopan. Apalagi diposting baik mau atau tanpa caption meledek. Gak sopaaaaan. Kenapa sih banyak yang susah sadar…..,” tulis @ki**enyans.

“Lah? Dia kerja di sana, dia ngelakuin itu saat jam kerja dia, ya udah pantes lah di laporin ke tempat kerja nya. Emang mau nya di kaitin ke mana? Emak bapaknya?
Lagian pidioin orang diem diem kannga etis ga sopan udah pantes dia dapetin yg setimpal,” komentar @bacotka**miskin.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here