MINEWS, CILEGON – Paramex adalah obat sakit kepala yang cukup populer di Indonesia. Tidak boleh sembarangan, Paramex layaknya obat lain yang memiliki takaran untuk dikonsumsi. Tapi, apa jadinya jika seseorang mengalami kecanduan obat ini, kecanduan yang sangat akut?

Ya seperti sosok pria asal Cilegon bernama Acep Sumekar aluas Miing Sumaker ini. Lelaki berusia 55 tahun ini kecanduan Paramex sampai harus mengkonsumsi 12 tablet atau 3 strip setiap hari. Edan!

Parahnya, kebiasaan ini sudah ia jalani selama 29 tahun lamanya. Astaga! Kalau dihitung-hitung, selama 29 tahun kecanduan, artinya Acep sudah mengkonsumsi sebanyak 70 ribu bungkus obat tersebut.

Tapi, hebatnya, sampai saat ini Acep tidak pernah merasakan efek samping apapun akibat mengkonsumsi obat tersebut. Ia menyebut obat itu bagaikan nasi yang dimakan sehari-hari secara rutin.

“Tak ada efek samping, bahkan satu jam sekali saya sering minum,” ujar Acep.

Yang aneh, jika Acep tidak mengkonsumsi Paramex, kepalanya malah sakit. Ia pun jadi tidak produktif dan tak bisa berpikir urusan penting jika tak mengkonsumsi obat itu tiap hari.

Tiap satu atau dua jam sekali, ia harus menelan dua butir obat, atau saat ia merasa kepalanya akan kambung.

Hingga kini, Acep juga tak pernah menanyakan ke dokter mengenai kebiasaan anehnya itu. Ia takut, dokter akan marah jika tahu kebiasaan tak lazim yang sehari-hari dilakukannya.

Ha ha ha.