‘Anu’ Bocah Ini Tertusuk Gagang Sikat WC, Alami Infeksi dan Dipenuhi Tinja

Baca Juga

MATA INDONESIA, CINA – Seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun di tergelincir di kamar mandi dan kemudian tertusuk gagang sikat WC di bagian anusnya hingga terluka parah.

Menurut China Press, insiden ini terjadi pada 22 Mei 2019 lalu. Bocah tersebut berasal dari Kota Nantong, Provinsi Jiangsu, ini terpeleset saat mandi dan jatuh ke arah sikat toilet yang ada dekat dinding kamar mandi.

Mengutip dari World of Buzz pada Minggu 19 Januari 2020, gagang sepanjang 10 cm juga telah merusak ususnya dan menyebabkan kotorannya masuk ke rongga perut. Alhasil, ia mengalami infeksi perut dan gejala lain seperti sakit perut, muntah, demam tinggi bahkan syok septik.

Ia dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan operasi laproskopi. Ini adalah operasi yang dilakukan di perut atau panggul menggunakan sayatan kecil dengan bantuan kamera.

Ahli bedah melihat daerah perut dan panggul dipenuhi banyak tinja sehingga butuh waktu untuk membersihkan feses dan menemukan lubang yang tertusuk gagang sikat.

Untuk menghindari infeksi, para dokter melakukan Kolostomi. Ini mengharuskan bocah itu buang air besar sementara melalui dinding perut dengan bantuan kantong eksternal.

Operasi berhasil dilakukan setelah empat jam lamanya. Tapi bocah itu belum sembuh total karena ia masih mengalami demam tinggi. Ia baru pulih dan bisa pulang pada Januari 2020. Ia pun sudah bisa buang air besar secara normal lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini