5 Fakta Kehidupan Lina, Mantan Istri Sule yang Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lina, mantan istri Sule, secara mengejutkan dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu 4 Januari 2020. Ibunda penyanyi Rizky Fabian ini menghembuskan nafas terakhir akibat penyakit yang dideritanya.

Sempat terdengar kabar Lina meninggal karena sakit jantung. Namun, meninggalnya Lina juga dipicu dari sakit lambung dan darah tinggi yang dimilikinya.

Hal itu disampaikan sang kuasa hukum, Abdurahman T Pratomo, saat dihubungi awak media pada Sabtu 4 Januari 2020.

“Terus saya tanya itu sakitnya apa ke keluarganya. Dia memang punya riwayat penyakit lambung. Mungkin juga ada komplikasi dengan darah tinggi karena kecapekan habis liburan,” kata Abdurahman.

“Seperti itu yang saya dapat informasi langsung dari keluarganya. Jadi kalau serangan jantung, terlalu jauhlah. Saya nggak mendengar itu,” ucapnya lagi.

Seperti diketahui, perjalanan rumah tangga Sule dan mantan istrinya itu tak berjalan mulus. Keduanya pernah menjadi sorotan lantaran memutuskan untuk bercerai.

Berikut 5 fakta tentang kehidupan Lina yang telah dirangkum Minews.id:

1. Menikah diusia 19 tahun

Sule menikahi Lina pada 17 Februari 1998, yang sudah dipacarinya selama 2 tahun. Saat itu Sule memberanikan diri menikahi Lina yang sama- sama masih berusia 19 tahun. Setelah menikah, Sule tetap melanjutkan kuliah di Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) di Bandung.

Salah satu alasan Sule menikah muda adalah mengikuti jejak orangtuanya, Abah Odo dan Ceu Kokom, yang juga menikah muda hingga melahirkan 11 anak. Sule anak ke-4 dari 11 saudara.

2. Sule dan Lina punya 4 orang anak

Setelah menikah, Sule dan Lina dikaruniai 4 orang anak, pada 25 Februari 1998 lahir anak pertama yakni Rizky Febian Adriansyach Sutisna, yang kini karirnya telah melejit mengikuti jejak sang ayah.

Rizky Fabian kemudian mempunyai 3 orang adik, Putri Delina Andriyani Sutisna, Rizwan Fadilah Adriansyach Sutisna, dan Ferdinan Ardiansyach Sutisna.

3. Digugat cerai sang istri

Mantan istri Sule, sebelumnya diketahui telah mendaftarkan gugatan cerai pada 26 April 2018.

Menurut kuasa hukum Lina, alasan Sule dan Lina bercerai karena selama menikah, Lina mengalami kekerasan psikis, artinya kekerasan lisan yang disampaikan terkait permasalahan dalam rumah tangga, pada pertengkaran yang selalu terjadi.

Alasan kedua adalah adanya perselingkuhan Lina dengan Teddy, hal ini disampaikan majelis hakim dalam fakta persidangan.

Keduanya resmi bercerai pada 20 September 2018, Perceraian antara Sule dan Lina diputus oleh Pengadilan Agama (PA) Cimahi, Jawa Barat.

4. Lina menikah lagi dan punya anak dari suami barunya

Mantan istri sule tersebut rupanya telah menikah lagi dengan pria bernama Teddy, pada Januari 2019. Setelah bercerai, Lina dan Sule sudah tak saling berkomunikasi satu sama lain. Bahkan anak-anak Sule pun tak mengetahui jika sang ibu sudah menikah lagi.

Setelah menikah dengan Teddy, Lina juga telah dikaruniai seorang anak. Pada unggahan video di akun youtube Putri Delina, terlihat Rizky Febian sedang menggendong adik barunya tersebut.

5. Lina meninggal akibat serangan jantung

Kabar mengejutkan datang dari manajer Sule, Panji Komara, dalam Insta story akun Instagram-nya.

“Assalamualaikum. Kabar duka datang dari keluarga besar Rizky Febian di mana ibu tercinta telah berpulang ke rahmatullah dini hari,” tulis Panji, Sabtu, 04 Januari 2020.

Lina dikabarkan meninggal akibat serangan jantung. Mantan suami Lina, Sule datang beserta Rizky Febian terlihat berada di rumah duka di kawasan Margahayu, Kota Bandung, untuk melihat Lina untuk terakhir kalinya.

Saat itu, Sule juga terlihat menggotong keranda jenazah mantan istrinya menuju Masjid Al Muhajirin. (Mila Arinda)

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini