14 Tahun Lamanya Tulang Ayam Nyangkut di Tenggorokan Wanita Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEIJING – Duri ikan tersangkut di tenggorokan merupakan hal biasa. Kalau tulang ayam? Terdengar aneh, tapi itu mungkin saja terjadi. Namun, bagaimana kalau tulang ayam itu berada di tenggorokan selama 14 tahun lamanya.

Hal ini dialami wanita muda asal Cina. Selama 14 tahun ia terus batuk yang tak kunjung sembuh.

Betapa kagetnya ia saat menemukan tulang ayam yang tersangkut di tenggorokannya selama 14 tahun. Wanita berusia 22 tahun ini awalnya batuk parah saat dia berusia 7-8 tahun.

BACA JUGA: Bikin Yuk! Pria Ini Temukan Resep Ayam KFC setelah Eksperimen 1,5 Tahun

Dilansir dari Oddity Central, Minggu 26 April 2020, meski sudah berkali-kali berobat ke dokter tapi para dokter tidak bisa menemukan penyebab dari penyakit batuknya ini.

Selama bertahun-tahun itu pula wanita ini sering kesulitan bernafas. Ia terus berobat ke setiap dokter dan sempat mengalami salah diagnosis beberapa kali.

Seringkali para dokter hanya memberikan obat antibiotik untuk meredakan batuknya namun kondisinya tak ada perubahan. Wanita yang identitasnya dirahasiakan ini pun memutuskan untuk menjalani operasi untuk hyperodrosis yaitu keringat berlebih.

Di sana para dokter mengecek kesehatannya dan menemukan adanya potongan benda aneh yang tersangkut di tenggorokannya. Benda aneh ini ditemukan dari hasil CT Scan.

Akhirnya dokter bernama Yang Ming melakukan tindakan bronchoscopy, sebuah selang dengan kamera kecil dimasukkan ke dalam tenggorokan wanita tersebut. Setelah diteliti lebih lanjut ternyata benda itu merupakan tulang ayam sepanjang 2 cm.

Dokter pun berhasil mengeluarkan tulang ayam itu dari tenggorokannya. Wanita tersebut mengaku bahwa dia tidak ingat bagaimana tulang ayam itu tersangkut di sana. Kini wanita tersebut sudah tidak mengalami batuk-batuk lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini