10 Artis K-Pop paling Banyak Diomongin di Twitter Sepanjang 2019

Baca Juga

MATA INDONESIA, KOREA SELATAN – Twitter mengungkapkan deretan 10 besar artis K-Pop yang paling sering dibicarakan di sepanjang tahun 2019.

Sudah beberapa tahun ini budaya Korea Selatan menjadi lebih mudah diakses secara global daripada sebelumnya. Twitter Korea merilis “#ThisHappened2019,” di mana terdapat beberapa momen paling berkesan di platform pada tahun lalu.

Tak mengherankan, pengguna global nomor satu Twitter 2019 adalah BTS (@BTS_twt). BTS menggunakan platform untuk berkomunikasi dengan penggemar. Dengan banyaknya penggemar yang mereka miliki, tidak heran akun Twitter resmi grup adalah akun yang paling banyak disebutkan untuk tahun ketiga berturut-turut.

Secara khusus, satu video anggota BTS Jungkook menari “Bad Guy” karya Billie Eilish mengumpulkan lebih dari 25,7 juta pandangan kumulatif, 950 ribu retweet, serta 2,2 juta suka menjadikannya salah satu tweet yang paling disukai di dunia.

Tahun lalu, atau tweet paling retweet juga tweet milik BTS, dengan Jungkook menyanyikan sampul Park Won “All of My Life.”

Tahun ini, alih-alih hanya berfokus pada tren di Korea, Twitter Korea merilis laporan mereka tentang statistik tren di seluruh dunia, dengan dua kategori khusus yang berkaitan dengan K-pop. Khususnya, satu-satunya girl grup yang membuat 10 akun K-pop paling top di dunia adalah BLACKPINK.

Akun K-pop Global Top 10 Paling Disebutkan adalah sebagai berikut:

1. BTS
2. EXO
3. GOT7
4. MONSTA X
5. BLACKPINK
6. SEVENTEEN
7. Baekhyun EXO
8. NCT 127
9. TXT
10. BamBam GOT7

Twitter juga memberi peringkat tagar K-pop yang naik paling cepat. Banyak tagar top terkait dengan voting, termasuk suara untuk Billboard Music Awards, Mnet Asian Music Awards, dan M2 X Genie Music Awards. Lihatlah 10 tagar Kpop teratas di bawah ini.

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini