Kadin: Holding BUMN Ultra Mikro Bantu Pulihkan UMKM

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid menilai rencana pemerintah membentuk Holding BUMN ultra mikro dapat meningkatkan jumlah pengusaha baru di Tanah Air.

“Rencana pembentukan Holding BUMN ultra mikro sangat baik dan tepat. Ini langkah konkret pemerintah yang akan memacu pertumbuhan populasi pengusaha baru terutama di daerah,” kata Arsjad Rasjid, Selasa, 20 April 2021.

Sebagai catatan, Holding BUMN ultra mikro turut didukung oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Pegadaian (Persero), dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM. Rencananya, Holding BUMN ini akan terbentuk pada kuartal III tahun 2021.

Pembentukan Holding BUMN, kata Arsjad, menjadi skema banyak perusahaan di berbagai negara, termasuk Indonesia untuk memfasilitasi peraturan yang ditetapkan pemerintah dan memperoleh keuntungan bisnis.

Selain itu, Holding BUMN ultra mikro diharapkan dapat segera memulihkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga usaha ultra mikro di Indonesia yang dihantam pandemi virus corona. Pasalnya, dua bidang ini merupakan penopang perekonomian nasional.

“Holding BUMN ultra mikro ini membentuk sebuah payung bersama antara Bank BRI, Pegadaian dan PNM yang mengayomi para pelaku UMKM dan ultra mikro untuk memperoleh akses permodalan serta menumbuh kembangkan populasi pengusaha nasional,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini