Update Haji, Sudah 1,7 Juta Jemaah Tiba di Arab Saudi

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL - Pemerintah Arab Saudi melaporkan bahwa menjelang puncak ibadah haji yang jatuh pada 8 Dzulhijah 1440 Hijriyah atau 9 Agustus 2019, tercatat sudah lebih dari 1,7 juta orang tiba di tanah kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut per Selasa 6 Agustus 2019.

Dijelaskan Dirjen Paspor Arab Saudi, jemaah dari berbagai belahan dunia itu tiba dengan macam-macam jalur transportasi yang tersedia.

Melalui jalur udara dengan pesawat terbang, tercatat sebanyak 1.664.974 orang. Kemudianm, melalui jalur darat ada sebanyak 92.844 orang, dan jalur darat sebanyak 17.223 orang.

Mengutip Alarabiya, saat ini, pemerintah Arab Saudi tengah fokus menyiapkan pelayanan kesehatan yang memadai untuk mendukung kondisi jemaah yang tiba. Lebih dari 30.908 tenaga medis disiagakan, yang di antaranya ada sebanyak 8.685 perempuan.

Para tenaga medis itu terdiri atas dokter spesialis, perawat, dan apoteker serta pendukung lainnya. Mereka dibagi ke dalam 68 tim yang ditempatkan di semua pos Tanah Suci, Makkah.

Selain tenaga medis, pemerintah Saudi juga menyiapkan sebanyak 16 rumah sakit di Makkah dan sekitarnya, dengan tambahan 125 unit pusat kesehatan yang memiliki peralatan medis lengkap.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini