Kuota Haji Ditambah 10 Ribu, Jokowi: Alhamdulillah Antrean Maju

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pemerintah Arab Saudi akhirnya menyanggupi penambahan kuota haji sebanyak 10 ribu orang dari posisi saat ini sebanyak 221 ribu orang.

Hal ini disampaikan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi di Istana Pribadi Raja (Al-Qahr al Khas) di Riyadh, Ahad pekan lalu, 14 April 2019. 

Sebenarnya, mengenai kuota haji sudah diberikan saat Raja Salman mengunjungi Indonesia pada Maret 2016 lalu. Maka kini, ada tambahan lagi 10 ribu dan diberikan saat keduanya bertemu di Arab, bersamaan dengan ibadah umrah Jokowi dan keluarganya.

“Setelah bertemu Sri Baginda Raja Salman langsung disampaikan oleh beliau bahwa ini sebenarnya permintaan sudah lama, sudah dijawab beliau secara resmi kita diberi kuota haji oleh beliau Alhamdulillah 10 ribu,” ujar Jokowi usai meresmikan Halal Park, di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 16 April 2019.

Sehingga kata dia, kedepan jumlah kuota haji dari 221 ribu menjadi 231 ribu calon-calon jemaah haji, sehingga antrean bisa maju. Jokowi mengaku, sebenarnya masih berharap dan meminta agar ada tambahan lagi. Mengingat, antrean jemaah haji di Indonesia bisa sampai puluhan tahun saat ini. Namun, belum dijawab dengan pasti oleh Raja Salman.

“Permintaan kita kemarin 250 ribu karena saya sampaikan calon-calon jemaah haji di Indonesia harus nunggu 35-40 tahun. Berarti lahir harus sudah daftar,” katanya.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini