Hari Pertama Lempar Jumrah, Makkah Macet Total

Baca Juga

MINEWS.ID, MAKKAH – Hari Arafah sudah selesai. Jamaah haji yang sudah berada di Mina sejak Sabtu malam (10 Agustus 2019) hingga Minggu (11 Agustus 2019) sudah mulai melaksanakan lempar jumrah sebagai bagian dari Ibadah Haji.

Mengutip dari situs Kementerian Agama, Situasi lalu lintas di pinggiran kota Makkah hingga ke tengah kota hingga sebaliknya mengalami macet total yang cukup parah. Apalagi jarak dari tengah kota menuju lokasi jamarat (tempat lempar Jumrah) berkisar antara 12-20 kilometer.

Khusus untuk jamaah haji asal Asia Tenggara, termasuk Indonesia, pada hari ini berlaku aturan larangan jumrah pada pukul 04.00-10.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Walau begitu, memang setelah wukuf di Arafah, ada juga jamaah haji yang memilih ke Masjid Haram untuk mslakukan thawaf dan sai terlebih dahulu. Jamaah haji yang memilih untuk melakukan thawaf terlebih dahulu memlertimbangkan jarak lokasi yang lebih dekat, serta kepadatan lokasj lontar jumrah Aqabah pada hari pertama.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini