Alhamdulillah, Sudah 43 Ribu Jemaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Secara bertahap, jemaah haji Indonesia mulai kembali ke Tanah Air. Laporan terbaru dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2019, per Jumat 23 Agustus sudah 43.011 jemaah haji yang tiba di Indonesia.

“Mereka yang telah diberangkatkan ke Indonesia, antara lain berasal dari Batam, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Surabaya, Palembang, Lombok, Padang, Ujung Pandang, Medan, dan Batam,” kata Kepala Daerah kerja Makkah PPIH Subhan Cholid.

Seperti diketahui, kuota haji untuk Indonesia tahun ini berjumlah 231 ribu. Saat ini jemaah masih banyak berkumpul di Makkah untuk menanti kepulangan.

Sedangkan sebagian jemaah lain berangkat ke Madinah untuk melaksanakan ibadah Arbain atau salat 40 waktu di Masjid Nabawi.

Jumlah 43.011 jemaah yang sudah tiba di Indonesia itu terdiri atas 105 kloter. Jamaah yang kembali ke Indonesia merupakan gelombang pertama atau yang lebih dahulu tiba di Arab Saudi.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini