Alhamdulillah, Kuota Haji di Era Jokowi Bertambah Jadi 231 Ribu Orang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kabar gembira datang dari hasil pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Putra Mahkota Kerajaan Saudi, Muhammad bin Salman. Pemerintah setempat akhirnya kembali menambah kuota jemaah haji asal Indonesia sebesar 10.000 orang.

Hal tersebut dibenarkan Wakil Menteri Luar Negeri M. Fachir saat dijumpai wartawan di Kantor Kementerian Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta, Senin 15 April 2019. “Iya, kita kan sudah dapat 10.000,” ujar Fachir.

Kesepakatan itu membuat kuota jemaah haji asal Indonesia dari 221.000 jemaah, bertambah menjadi 231.000 jemaah.

Dalam balutan jamuan santap malam bersama, Presiden yang bertandang ke Saudi juga dalam rangka umrah tersebut, membahas sejumlah hal bersama Putra Mahkota. Hal yang dibahas mulai dari mengenai investasi dan kerja sama ekonomi hingga penambahan kembali kuota haji.

“Untuk pengaturannya, nanti mungkin ada sendiri. Tapi yang penting, ini keputusan politik,” ujar Fachir.

Sementara Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Arab Saudi sangat menghargai stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Indonesia dinilai beruntung memiliki pemimpin yang jelas dan maju,” kata Retno sebagaimana dikutip dari siaran pers resmi.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini