Tingkatkan Imun, Lakukan Olahraga Ini untuk Persiapan Mudik Lebaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah akhirnyamemperbolehkan masyarakat untuk mudik. Pemerintah menerapkan beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti sudah melakukan booster.

Meskipun sudah mendapat izin dan booster, kita harus tetap menjaga imunitas tubuh sampai mudik terlaksana. Jangan sampai kita sakit dan malah turut membawa virus ke keluarga di kampung halaman.

Persiapkan diri dari jauh-jauh hari untuk mudik agar tetap fit serta imunitas terjaga. Salah satunya dengan olahraga. Berikut deretan olahraga yang meningkatkan imunitas untuk persiapan mudik lebaran.

1. Bersepeda

Salah satu cara untuk meningkatkan imun dan kebubaran tubuh adalah dengan bersepeda, agar tubuh tetap dalamkondisi fit dalam beraktifitas.

Jika baru ingin memulai bersepeda, mulailah dengangowes ringan di sekitar komplek agar otot-otot tubuh bisamenyesuaikan sehingga tidak terjadi cidera.

2. Yoga

Yoga sangat cocok dilakukan ketika sedang berpuasa dan tidak ingin keluar rumah. Meski gerakannya ringan, yoga bisa membakar kalori dan lemak dalam tubuh.

Selain itu, yoga juga bisa membuat kita menjadi tenang dan mengurangi stress, tentunya meningkatkan imunitas.

3. Sit Up dan Push Up

Sit up dan push up adalah olahraga berintensitas rendah yang bisa kita lakukan selama puasa. Namun, untukmelakukan hal ini pastikan kamu memiliki energi yang cukup, ya.

4. Jalan kaki

Jalan kaki adalah salah satu jenis olahraga yang ringan dan mudah dilakukan. Terutama jika kita sedang berpuasa seperti saat ini.

Cukup jalan kaki di sekitar komplek untuk berolahraga ketika menjelang buka puasa. Jalan kaki memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti menjaga kesehatan jantung dan paru-paru, menguatkan tulang dan otot, dan membakar lemak dalam tubuh.

Reporter: Dinda Nurshinta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini