Para Pengendara Sepeda Motor, Simak Tips Ini agar Tenaga Tetap Fit Saat Berpuasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Para pengendara sepeda motor rentan merasakan lelah karena cukup kegiatan ini cukup menguras tenaga dan bisa menjadi tantangan saat menjalankan puasa. Maka, perlu ada upaya untuk menjaga kondisi fisik agar tenaga tetap fit sampai dengan buka puasa.

Caranya, bisa dengan mengendalikan diri sendiri dengan memerhatikan beberapa hal. Seperti misalnya, pola tidur yang cukup. Para pengendara motor bisa memaksimalkan momen sahur untuk tetap beraktivitas. Maka, istirahat malam sebaiknya 7-9 jam.

Kemudian, sebelum mengemudi sebaiknya menentukan rute dengan penuh kecermatan. Tujuannya supaya bisa menghindari rute yang macet. Hal ini juga membantu agar sedikit santai saat mengemudikan kendaraan. Mengingat, jika terburu-buru bisa membuat panik dan menguras tenaga.

Selain itu posisi saat berkendara juga menjadi penting untuk diperhatikan. Pastikan punggung tidak bungkuk, posisi duduk nyaman, dan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman.

Lalu satu hal yang tidak kalah penting adalah tetap berpikir positif saat menikmati perjalanan. Selama berkendara, ada banyak faktor yang bisa memengaruhi mental dan emosi maka sebaiknya tetap tenang. Jika terjebak dalam emosi, tenaga bisa terkuras habis.

Terakhir, harus mengantisipasi rasa kantuk. Ada banyak alternatif untuk mengatasinya yaitu seperti memilih rute yang berbeda atau bernyanyi. Jika rasa kantuk sudah tidak tertahankan bisa menepi di tempat yang aman lalu tidur sebentar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini