Momen Idul Fitri Bisa Dirayakan dengan Bahagia Meski Jauh dari Keluarga, Ini Caranya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Momen Idul Fitri kali ini terpaksa dirayakan jauh dari keluarga karena kondisi pandemi Covid-19 yang membatasi anak-anak muda bertemu dengan orang tua dan keluarga di kampung halaman.

Padahal momen ini identic dengan silaturahmi dengan keluarga, teman dan tetangga. Namun, pilihan sulit harus dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19. Meski demikian, ada 4 tips agar tetap berbahagia dan ceria dalam merayakan Idul Fitri jika belum bisa kembali ke kampong halaman.

Pertama, dengan melakukan silaturahmi secara virtual. Tradisi permintaan maaf untuk momen Idul Fitri di saat pandemi Covid-19 sebaiknya dilakukan dengan offline. Supaya bervariasi, bisa dengan mengatur jamuan makan secara virtual bersama orang tua dan saudara.

Kedua, yakni dengan menikmari makanan yang kaya akan nutrisi. Dalam hal ini makanan seperti salad, gado-gado yang kaya akan vitamin dan nutria bisa dikonsumsi. Tujuannya, agar meningkatkan imun tubuh karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Ketiga, yakni dengan mengikuti protokol kesehatan. Caranya dengan mengurangi aktivitas di luar rumah untuk menekan penularan pandemi Covid-19. Risiko kesehatan patut menjadi pertimbangan supaya tidak tertular virus Corona.

Keempat, yaitu dengan bersedekah. Dana yang umumnya digunakan untuk mudik dan membeli oleh-oleh bisa dialihkan untuk bersedakah kepada orang yang kurang mampu.

Terakhir, yaitu dengan mengenakan pakaian terbaik dan berdandan dengan gaya favorit. Tujuannya, agar mood bisa meningkat pada hari raya. Selain itu, melakukan swafoto juga bisa melengkapi hari raya ini.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini