Mau Tarawih di Masjid KH Hasyim Asyari? Bawa Sajadah Sendiri Ya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi Anda yang berminat untuk salat tarawih di Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Cengkareng, Jakarta Barat, ada beberapa hal yang patut diketahui sebelumnnya.

Kepala Sekretariat Pengelola Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Suprapto, berkata, jemaah perlu mengetahui bahwa kapasitas untuk tarawih hanya 50 persen saja, artinya hanya 1.000 orang dari daya tampung 2.000.

“Yang pasti dari kapasitas masjid tidak seluruhnya bisa dipakai ya. Jadi 50 persen,” kata Suprapto, Senin 12 April 2021.

Selain itu, Suprapto juga mengimbau agar jemaah membawa sajadah masing-masing demi keamanan.

Selama Ramadan ini, pihak pengelola masjid tidak akan menyediakan alas atau karpet untuk salat.

“Jamaah harus bawa sajadah, kemudian tes suhu badan, dan kami minta pakai hand sanitizer, dan yang pasti kita ada jaga jarak antarjamaah kurang lebih 1,5 meter,” ujarnya.

Suprapto menambahkan, selama Ramadhan tahun ini, kuliah tujuh menit (kultum) hanya dilaksanakan dua kali sehari. Adapun tadarus dilaksanakan secara virtual. Sedangkan itikaf tetap dilaksanakan pada 10 malam terakhir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini