Lantunkan Doa Ini, Agar Kuat Menjalani Puasa Ramadan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Umat Muslim di dunia saat ini sedang menjalani ibadah puasa Ramadan. Dapat kembali bertemu bulan Ramadan adalah hal luar biasa yang Allah SWT berikan.

Sebab bulan Ramadan adalah bulan penuh ampunan dan dibukakannya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka. Bukan hanya itu, Allah SWT juga membelengu setan-setan yang terkutuk. Seperti hadist Rasulullah SAW:

“Jika bulan Ramadan tiba, maka dibukalah pintu-pintu surga, ditutuplah pintu-pintu neraka, dan setan-setan dibelenggu.” (HR. Buchori dari Abu Hurairah).

Kita pun berharap agar dapat beribadah sebaik dan semaksimal mungkin di bulan Ramadan, khususnya puasa. Jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan dalam menjalani ibadah puasa.

Nabi Muhammad SAW juga mengingatkan agar umatnya berhati-hati dan tidak menganggap remeh rasa lapar. Rasulullah juga mengajarkan sebuah doa untuk berlindung dari rasa lapar yang bisa memicu sifat khianat.

“Allahumma ini audzubika minal ju’i fa innahu bi’sad dhaji’. Wa audzubika minal khiyanati fainnaha bi’satil bithanah.”

Artinya:

“Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari kelaparan, karena ia merusak lambung, dan aku berlindung kepadamu dari perbuatan khianat, karena ia merusak kepribadian.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini