Kaligrafi (pinterest)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bulan Ramadan sudah berjalan selama 21 hari. Tak terasa, hari raya Idul Fitri pun sebentar lagi tiba.

Menjelang lebaran, tentu ada banyak hal yang akan dipersiapkan. Mulai dari hidangan hari raya, kue kering hingga dekorasi rumah.

Mendekorasi rumah merupakan salah satu aktivitas yang menarik dilakukan menjelang lebaran. Selain menumbuhkan nuansa hari raya yang fitri, menghias ruangan khas lebaran juga bisa membuat keluarga yang bertamu semakin nyaman.

Buat kamu yang bingung saat ingin menghias rumah, yuk simak inspirasi dekorasi spesial lebaran!

  1. Kaligrafi
Kaligrafi (pinterest)

Ide dekorasi pertama ialah kaligrafi. Meletakan kaligrafi di beberapa dinding rumah akan memberikan nuansa Idul Fitri yang kental.

Tak harus kaligrafi yang mewah dan berlapis emas, kamu bisa menggantinya dengan yang lebih sederhana, namun tak kalah unik. Seperti berupa canvas print dipajang dengan bingkai perak tampak sangat simpel dan estetik, serta memberikan dimensi baru pada dinding yang polos.

2. Karpet Khas Timur Tengah

Karpet (pinterest)

Jika berkeinginan menciptakan suasana rumah bak di Timur Tengah, maka menambahkan karpet di lantai merupakan ide yang cemerlang. Karpet khas timur tengah biasanya memiliki corak yang khas dan warna yang memikat.

Karpet tersebut bisa menjadikan nuansa rumah seperti di Timur Tengah, lho! Coba letakanlah karpet pada lantai di ruang tamu ya!

3. Miniatur Islami

Miniatur Islami (pinterest)

Selain dinding dan lantai, kamu juga bisa menghias mejamu dengan dekorasi spesial lebaran. Salah satunya menggunakan miniatur unik berbau Islami.

Selain menambahkan vibes lebaran di rumah, miniatur tersebut juga bisa membuat kediamanmu mencerminkan seorang Muslim. Kamu bisa meletakan beberapa lafaz Allah, atau lampu dengan ukiran khas Timur Tengah.

4. Kue Lebaran

Kue lebaran

Satu lagi hal yang harus ada saat menghias rumah menjelang Idul Fitri ialah kue kering khas lebaran. Kue-kue tersebut tentu sangat identik dengan perayaan hari raya yang fitri.

Letakanlah kue-kue kering tersebut di tengah meja ruang tamu kamu. Biasanya, kue-kue khas lebaran terdiri dari nastar, putri salju hingga kastengels.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here