Imam Istiqlal: Kerjakan Amaliah Ramadan di Rumah Tolak Mudharat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di tengah wabah Covid19 menolak kemudaratan lebih utama dari mengejar manfaat seperti pahala. Maka Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar mengimbau umat Islam di seluruh Indonesia untuk menjalankan amaliah saat Ramadan dengan tetap berada di rumah guna menghindari penyebaran lebih luas wabah COVID-19.

“Mari kita melakukan amaliah Ramadhan di rumah. Insya Allah, Allah SWT Maha Tahu apa yg kita lakukan,” katanya dalam konferensi pers di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis 24 April 2020.

Menurutnya, Ramadan tahun ini Indonesia dilanda wabah COVID-19 yang virusnya bisa ditularkan dari orang yang terinfeksi kepada orang lain.

Maka, masyarakat diimbau menjalankan ibadah Ramadan dari rumah untuk menghindari penyebaran virus SARS-CoV-2, penyebab penyakit Covid19.

Apalagi, shalat tarawih dan shalat di masjid merupakan ibadah yang sifatnya sunah, tidak mendapatkan dosa jika tidak dilakukan.

Demi mempertahankan kesehatan diri dan keluarga umat Islam seluruh Indonesia diimbau tetap menjalankan ibadah puasa dan ibadah Ramadan lainnya dari rumah. Sebab mempertahankan kesehatan merupakan kewajiban bagi setiap orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini