Fix, Besok 1 Ramadan, Menag Sarankan Konsumsi Makanan Bergizi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama Fachrul Razi resmi menyatakan tanggal 1 Ramadan 1441 H jatuh pada Jumat 24 April 2020. Dia menganjurkan selama wabah Covid19 mengonsumsi makanan bergizi saat sahur agar bisa menghadapi wabah ini.

“Jangan hanya minum air putih,” ujar Menteri Agama di Jakarta.

Pengumuman 1 Ramadan dilakukan Menteri Agama setelah melalui sidang isbat yang sebagiannya menggunakan fasilitas teleconference dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Selama menjalankan ibadah Ramadan, Menteri Agama mengingatkan kita semua agar mematuhi pemerintah untuk melaksanakan ibadah dari rumah.

Hal itu sebelumnya disinggung Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar yang mengimbau umat Islam di seluruh Indonesia untuk menjalankan amaliah saat Ramadan dengan tetap berada di rumah guna menghindari penyebaran lebih luas wabah COVID-19.

Menurutnya, Ramadan tahun ini Indonesia dilanda wabah COVID-19 yang virusnya bisa ditularkan dari orang yang terinfeksi kepada orang lain.

Maka, masyarakat diimbau menjalankan ibadah Ramadan dari rumah untuk menghindari penyebaran virus SARS-CoV-2, penyebab penyakit Covid19.

Apalagi, shalat tarawih dan shalat di masjid merupakan ibadah yang sifatnya sunah, tidak mendapatkan dosa jika tidak dilakukan.

Demi mempertahankan kesehatan diri dan keluarga umat Islam seluruh Indonesia diimbau tetap menjalankan ibadah puasa dan ibadah Ramadan lainnya dari rumah. Sebab mempertahankan kesehatan merupakan kewajiban bagi setiap orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini