Ilustrasi Ramadan

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gema takbir Idul Fitri terasa kian dekat. Ramadan sudah memasuki hari ke-28, yang artinya dua hari lagi bulan suci ini akan meninggalkan umat Islam.

Menyambut hari kemenangan, marilah kita tetap meningkatkan kualitas ibadah di sisa-sisa bulan Ramadan ini. Jangan lupa bayar zakat fitrah sebagai salah satu kewajiban.

Selain itu, kita harus mendoakan agar negara dan bangsa tercinta, Indonesia, segera terbebas dari pandemi corona atau Covid-19 yang melanda. Semoga mereka yang terjangkit diberi kesembuhan, mereka yang meninggal diterima amal sholehnya oleh Allah SWT.

Berikut, doa hari ke-28 Ramadan, lengkap beserta artinya, menurut nukilan Kitab Mafatih Al Jinan, untuk seluruh umat Islam apapun mazhabnya:

اَللَّهُمَّ وَفِّرْ حَظِّيْ فِيْهِ مِنَ النَّوَافِلِ وَ أَكْرِمْنِيْ فِيْهِ بِإِحْضَارِ الْمَسَائِلِ وَ قَرِّبْ فِيْهِ وَسِيْلَتِيْ إِلَيْكَ مِنْ بَيْنِ الْوَسَائِلِ يَا مَنْ لاَ يَشْغَلُهُ إِلْحَاحُ الْمُلِحِّيْنَ

Artinya:

Ya Allah, sempurnakanlah bagiku di bulan ini ibadah-ibadah sunnah, muliakanlah aku di bulan ini dengan memahami setiap masalah (yang kuhadapi), dan dekatkanlah di bulan ini perantaraku menuju ke haribaan-Mu, wahai Dzat yang tak disibukkan oleh rintihan para perintih.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here