Doa Hari Ke-21 Ramadan Lengkap dengan Artinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bulan suci Ramadan tak lama lagi akan meninggalkan kita semua. Sembilan hari lagi kita akan mencapai hari kemenangan, Idul Fitri yang membawa kebahagiaan.

Masih tersisa kesempatan untuk terus meningkatkan takwa dan amal sholeh di bulan suci ini. Yang terpenting, sebagai umat Islam, jangan lupa untuk menunaikan kewajiban lain di bulan Ramadan, yakni membayar zakat fitrah.

Tak lupa juga, kita harus mendoakan agar negara dan bangsa tercinta, Indonesia, segera terbebas dari pandemi corona atau Covid-19 yang melanda. Semoga mereka yang terjangkit diberi kesembuhan, mereka yang meninggal diterima amal sholehnya oleh Allah SWT.

Berikut, doa hari ke-21 Ramadan, lengkap beserta artinya, menurut nukilan Kitab Mafatih Al Jinan, untuk seluruh umat Islam apapun mazhabnya:

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ لِيْ فِيْهِ إِلَى مَرْضَاتِكَ دَلِيْلاً وَ لاَ تَجْعَلْ لِلشَّيْطَانِ فِيْهِ عَلَيَّ سَبِيْلاً وَ اجْعَلِ الْجَنَّةَ لِيْ مَنْزِلاً وَ مَقِيْلاً يَا قَاضِيَ حَوَائِجِ الطَّالِبِيْنَ

Artinya:

Ya Allah, berikanlah kepadaku di bulan ini sebuah petunjuk untuk mencapai keridhaan-Mu, jangan Kau beri kesempatan kepada setan di bulan ini untuk menggodaku, dan jadikanlah surga sebagai tempat tinggal dan bernaungku, wahai Pemberi segala kebutuhan orang-orang yang meminta.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini