Di London, Biasanya Setiap Ramadan Ada Bus Bertuliskan Subhanallah

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Ramadan di berbagai negara memang unik dan menarik. Apalagi di masa sebelum Pandemi Covid-19. Nah salah satunya adalah di Kota London Inggris. Biasanya saat Ramadan, ratusan bus di kota London dipasangi tulisan Subhanallah.

London memang ramah terhadap warga Muslim. Maklum, populasi umat Islam di negara ini terbesar dibandingkan negara-negara Eropa lainnya.

Pemasangan kalimat Subhanallah di sejumlah Bus ini bertujuan untuk memperingati bulan Ramadan. Pemerintah Kota London pun juga ingin mengkampanyekan bahwa Islam adalah salah satu agama yang dianut banyak orang Inggris. ”Kampannye ini merupakan upaya mengubah tanggapan negatif terhadap seluruh komunitas Muslim di Inggris,” ujar Imran Madden, direktur Islamic Relief.

Tak hanya London, menurut Sayifa Sayed Baharun, anggota dari Badan amal Islamic Relief mengatakan bus ini beroperasi di empat kota lainnya. ” 180 bus dengan tulisan Subhanallah beroperasi di kota London selama dua minggu. Selain itu juga dipasang di Birmingham, Manchester, Leicester dan Bradford,” kata Safiya Sayed Baharun.

Tak hanya itu, menurut Imran Madden, setiap Ramadan, seluruh warga Muslim di negara tersebut menyumbangkan 100 juta untuk badan amal internasional. ”Warga Muslim disini sangat murah hati, mereka menyumbangkan lebih dari 100 juta untuk badan amal internasional selama bulan Ramadan,” kata Imran Madden.

Meski pandemi melanda kota-kota di Inggris, ada 1000 sukarelawan berkeliling menjual kue sebagai bentuk donasi kepada badan amal internasional. Imran Madden mengatakan bahwa upaya tersebut berhasil menggalang dana sebesar 500.000. ”Proyek serta upaya ini telah menggalang dana 500.000 dalam tiga tahun terakhir,” kata Imran Madden.

Reporter : R Al Redho Radja S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Puluhan Ribu Wisatawan, Padati Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko Selama Periode Lebaran

Mata Indonesia, Sleman - Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko merupakan Candi yang terletak di perbatasan Yogyakarta dengan Jawa Tengah, apa lagi kedua Candi tersebut terletak ditempat yang sangat strategis tidak jauh dari kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini