Deretan Tempat Populer Berburu Takjil di Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Berburu takjil saat bulan Ramadan tiba adalah salah satu momen paling dinantikan warga Jakarta sebelum azan maghrib.

Nah, untuk kamu yang tinggal di Jakarta dan ingin berburu takjil untuk buka puasa, berikut ini enam lokasi yang legendaris.

1. Pasar Bendungan Hilir (pasar benhil)
Pasar Benhil sejak dulu hingga sekarang tidak pernah sepi pengunjung dan menjadi tempat rekomendasi lokasi berburu takjil lengkap dengan pilihan harga yang cukup terjangkau.

Ada beragam menu takjil hingga makanan berbuka puasa yang lengkap bisa kamu dapatkan di sana. Kalau kamu ke sini jangan lupa cobain menu bubur kacang hijau, kue jonggok dan lainnya.

Pasar Benhil berlokasi di Jakarta pusat dekat dengan Sudirman-Thamrin. Selain itu, ada banyakjuga tempat nongkrong seperti kafe dan restoran.

2. Masjid Sunda Kelapa
Salah satu tempat berburu takjil berikutnya ada di Jakarta pusat tepatnya di daerah Menteng yaitu masjid Sunda Kelapa. Berbagai macam hidangan banyak ditemukan di sana mulai dari kue bolu, kue kering dan makanan tradisional juga ada. Tak hanya itu, ada juga makanan berat.

3. Kramat Raya
Lokasi untuk berburu takjil selanjutnya adalah area Kramat Raya. Masih di kawasan Senen, Jakarta Pusat, bisa kamu temui di deket bioskop Senen. Ada banyak sajian takjil hingga makanan berat yang bisa kamu temui di sana. mulai dari menu bubur kacang hijau, bubur kampiun khas Minang, sate ayam, dan sebagainya.

4. Jalan Panjang
Buat kamu yang tinggal di daerah Kebun Jeruk, Jakarta Barat, pasti tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Para penjaja takjil akan membanjiri Jalan Panjang jelang waktu berbuka puasa.

Banyak takjil favorit yang bisa kamu temukan di Jalan Panjang, mulai dari beragam es sampai makanan manis tradisional.

5. Gandaria
Gandaria sejak lama terkenal karena penjaja kelapa muda di bulan Ramadan. Jadi, buat kamu yang suka es kelapa muda, Gandaria bisa jadi pilihan. Selain kelapa muda, tentu saja ada penjaja takjil lain seperti gorengan, kue khas nusantara seperti lapis, panada, sop buah, maupun es campur.

6. Lapangan Blok S
Tak hanya saat bulan Ramadan, Lapangan Blok S selalu ramai setiap harinya karena lokasi ini berada di dekat perkantoran Blok S. Maka tak heran menjelang berbuka lokasi ini makin ramai pengunjung yang sedang berburu takjil.

Reporter: Purwati Soleha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini