Deretan Manfaat Minum Jus saat Puasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jus buah adalah salah satu minuman favorit saat bulan puasa. Ada banyak manfaat di balik minuman menyegarkan tersebut.

Selain menambah stamina, ternyata orang yang sering mengonsumsi jus akan lebih terlihat segar dan lebih cerah kulitnya serta penglihatannya.

Jus merupakan penambah energi yang dihasilkan dari buah yang kaya kandungan vitamin. Dengan mengonsumsi jus akan mendapatkan nutrisi selayaknya makan buah.

Nah, untuk itu ada baiknya mengetahui manfaat mengonsumsi jus saat bulan puasa Ramadan.

1. Menambah kekebalan tubuh
Saat mengonsumsi jus mangga pas buka puasa maupun sahur akan menambah kekebalan tubuh yang diperlukan setiap harinya. Perlu diperhatikan, baiknya membuat jus tanpa menambah gula.

2. Energi tubuh meningkat
Jus juga menjadi salah satu minuman penambah energi. Energi inilah yang nantinya membuat tubuh tetap kuat saat puasa dan menjalani aktivitas tanpa rasa letih. Detak jantung juga bagus.

3. Membantu menurunkan berat badan
Dengan mengonsumsi jus markisa bisa menurunkan berat badan. Buat kamu yang ingin turun berat badan, bisa konsumsi jus setiap harinya.

Bukan hanya nikmat dan segar, tapi juga sehat. Dengan jus kamu juga bisa melancarkan peredaran darah, kulit terasa kencang dan berwarna cerah.

4. Badan terasa segar
Dengan minum jus saat sahur, badan bisa terasa segar. Nutrisi dan vitamin di dalam kandungan buah-buahan sangat membantu saat puasa terutama di siang hari dimana tubu sedang lemas-lemasnya.

Reporter: Purwati Soleha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini