Cobain Yuk! Ini Kuliner Korea yang Cocok Jadi Takjil

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Maraknya drama Korea di tanah air sukses membius masyarakat. Ceritanya yang menarik dengan suguhan oppa yang tampan, membuat pecinta K-drama makin klepek-klepek.

Bahkan, di tengah maraknya drakor, kuliner khas Korea juga jadi idaman masyarakat tanah air lho! Jajanan Korea mendadak digandrungi publik karena rasanya yang nikmat dan cocok di lidah orang Indonesia.

Bahkan, ada beberapa kuliner khas negeri ginseng itu yang bisa dijadikan takjil untuk buka puasa nanti. Meski terkenal dengan makanan yang pedas, ada kok beberapa jajanan Korea yang manis dan nikmat.

Penasaran ada apa saja? Yuk simak!

1. Bungeoppang

Bungeoppang (pixabay)

Kuliner pertama iala bungeoppang. Buat kamu penonton drama ‘Vincenzo’, jajanan ini pasti sudah tak asing lagi didengar.

Bungeoppang merupakan jajanan manis khas Korea Selatan yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur dan air. Kemudian adonan tersebut dicetak menyerupai bentuk ikan.

Setelah dicetak, bungeoppang bisa diisi dengan coklat, kacang merah atau ubi manis. Cara membuatnya yang cukup mudah membuat kamu bisa mencobanya ya di rumah!

2. Hotteok

Hotteok (pixabay)

Selanjutnya ialah hotteok. Jenis kudapan ini mirip seperti pancake yang berisikan pasta kacang merah. Hotteok terbuat dari campuran tepung terigu tepung beras, gula, ragi dan susu.

Biasanya, sajian ini dinikmati saat musim dingin di Korea. Tapi, kamu bisa sedikit memodifikasinya dan menyulapnya jadi menu takjil yang manis dan nikmat.

3. Ppopki

Ppopki (pinterest)

Masih yang manis-manis, Korea juga punya jajanan enak bernama ppopki. Makanan ini terbuat dari campuran caramel dan soda kue yang dicetak berbentuk bulatan pipih.

Rasa ppopki yang manis membuat kamu jadi lebih bertenaga saat buka puasa nanti. Apalagi jika kudapan ini kamu nikmati saat panas.

4. Songpyeon

Songpyeon (pixabay)

Satu lagi jajanan khas Korea yang boleh dicoba untuk jadi menu takjil ialah songpyeon. Kudapan ini merupakan kue tradisional berwarna-warni yang dibuat dari campuran tepung beras dan air, lalu dipadukan dengan beragam isian seperti seperti wijen, kacang tanah dan kacang merah.

Songpyeon biasa dikonsumsi saat ada perayaan besar di Korea. Tapi, kamu tetap bisa menikmatinya sebagai takjil di rumah kok.

Selamat mencoba!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini