Ilustrasi hari raya lebaran
Ilustrasi hari raya lebaran

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hari raya Idul Fitri, pastinya menjadi momen yang pas bagi seluruh umat muslim di dunia dan masyarakat lainnya untuk saling memaafkan.

Biasanya momen ini sering diisi dengan acara Halal Bi Halal yang digelar pada lingkungan keluarga besar atau lingkup masyarakat yang lebih luas secara umum, yaitu dalam kehidupan bertetangga di lingkungan sekitar.

Namun sayangnya, perayaan hari raya kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini, masyarakat diimbau untuk merayakan hari lebaran di rumah bersama keluarga.

Nah, bagi kerabat yang jauh bisa memanfaatkan teknologi digital untuk layanan bersilaturahmi.

Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi ucapan mohon maaf lahir batin untuk dikirimkan kepada keluarga, saudara, maupun kerabat, bisa menyimak beberapa contoh berikut.

  1. “Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami. Ingin hati bertemu langsung, namun yang sampain hanya pesan ini. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin”
  2. “Syukurku pada-Mu Ya Allah atas segala nikmat yang telah kuterima dan nikmat yang akan datang esok, lusa dan nanti. Nikmatmu yang tak putus-putus merupakan bentuk kasih sayang-Mu Ya Allah. Dan ampunilah segala dosa yang melekat pada diriku ini. Di bulan Ramadan ini, aku memohon ampunan-Mu.”
  3. “Jangan sesalkan perpisahan, jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan, selamat berpuasa di bulan Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin.”
  4. “Alhamdulillah, kita bertemu lagi dengan bulan puasa Ramadan, bulan penuh mutiara hikmah.Ini semua berkat nikmat-Mu ya Allah. Semoga Ramadan ini kita bisa lebih baik dari Ramadan sebelumnya.”
  5. “Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.”
  6. “Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.”

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here