PON XX Papua Contoh Even Olahraga Besar di Tengah Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Pelaksanaan PON XX Papua relatif berjalan lancar hingga jelang penutupan. PON menjadi contoh even olahraga besar di tengah pandemi.

Menpora Zainudin Amali menilai, pelaksanaan PON XX Papua hingga jelang penutupan berjalan relatif lancar. Dia berharap, semua tetap lancar hingga penutupan malam nanti.

Dengan ini, PON menjadi contoh penyelenggaraan kegiatan olahraga berskala besar di tengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan sampai penutupan lancar semua, sehingga PON XX Papua benar-benar menjadi contoh dan pelajaran buat kita melaksanakan kegiatan olaharaga berskala besar di tengah-tengah pandemi,” ujarnya, di laman resmi Kemenpora.

Menpora Amali mengatakan, PON XX Papua tidak hanya sukses penyelenggaraan dengan aman dan lancarnya kegiatan saja. Namun juga sukses prestasi dan sukses penerapan protokol kesehatan.

“Ada beberapa kesuksesan yang diharapkan, sukses penyelenggaraan saya kira semua lancar aman sesuai dengan rencana tidak ada gangguan yang berarti dan signifikan yang menggangu PON ini. Dan kalau sukses prestasi banyak rekor yang terpecahkan,” katanya.

Selain itu, adanya PON ini memberi dampak ekonomi yang luar biasa kepada masyarakat Papua terutama di klaster pelaksanaan PON seperti Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke

“Itu luar biasa pertumbuhannya bagus, data dari Bank Indonesia luar biasa menggeliatnya ekonomi yang ada di Papua ini,” ucapnya.

“Kita buktikan, apa yang sudah menjadi tagline dari PON XX Papua ini, “Torang Bisa” dibuktikan masyarakat Papua. Masyarakat Papua bisa, masyarakat Papua mampu dan masyarakat Papua membuktikan PON ini sukses,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini