PON Berjalan Sukses, Bukti Papua Aman dan Kondusif

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Gelaran PON Papua akhirnya berakhir sesuai harapan. Sepak terjang KST Papua yang kala itu sempat dicemaskan bakal mengganggu acara olahraga antar daerah itu, ternyata tak terjadi. Hal tersebut berkat kerja keras TNI-Polri,BIN dan BNPT dalam mengawal event nasional tersebut.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal. Ia mengatakan bahwa selama kegiatan PON XX Papua kondisi keamanan di Papua berjalan tanpa adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kegiatan PON Papua sendiri berlangsung sejak 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

“Pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021 di 4 klaster Provinsi Papua yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke, berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya lewat keterangan resmi, Senin 18 Oktober 2021.

Kamal menuturkan, suksesnya pelaksanaan PON XX di Papua menunjukkan bahwa Papua adalah surga kecil yang aman dan damai. Kondisi tersebut tidak seperti tudingan pihak luar yang selama ini menyebut Papua tak aman.

“Keramahan orang Papua sangat baik ditunjukkan oleh masyarakat kepada para tamu yang datang dalam melaksanakan pertandingan maupun menonton jalannya pelaksanaan PON XX Papua,” ujarnya.

Ia pun berharap, kondisi tersebut dapat terus terjaga meski tanpa adanya penyelenggaraan event nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Geliat Pilkada Sleman pasca Lebaran, PDIP Pikir-pikir Dua Nama Ini untuk Diusung

Mata indonesia, Sleman - DPC PDI Perjuangan Sleman akan membuka pendaftaran penjaringan untuk calon bupati Sleman dalam Pilkada 2024 pada pekan depan. Dari internal PDIP, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, telah dipanggil untuk diskusi oleh partai.
- Advertisement -

Baca berita yang ini