Wiranto: 139 Petugas Meninggal Dunia, Mereka Pahlawan Pemilu

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Sebanyak 139 orang petugas meninggal dunia saat bertugas dalam penyelenggaraan pemilu 2019, hal itu disampaikan oleh Menko Polhukam Wiranto. Dirinya mengapresiasi para petugas yang mengawal proses demokrasi tersebut.

“Kita sangat menyesalkan telah menimbulkan korban di antara petugas. Kita mendoakan agar arwah para pahlawan demokrasi ini dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Wiranto dalam jumpa pers usai Rakorsus Pasca-Pemungutan Suara Pemilu 2019 di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu 24 April 2019.

Meski Pemilu serentak 2019 punya tingkat kesulitan tinggi, Wiranto menyebut pelaksanaannya berjalan aman, lancar dan damai. Pelaksanaan Pemilu serentak menurutnya mendapat apresiasi dari dunia internasional.

“Kita memberikan penghargaan dan apresiasi kepada KPU, Bawaslu, petugas keamanan yang telah melakukan usaha sehingga menghasilkan kondisi aman, lancar dan damai,” katanya.

Pelaksanaan Pemilu serentak juga ditegaskan Wiranto berjalan sesuai aturan. Pemerintah tidak pernah mengintervensi pelaksanaan Pemilu.

“KPU telah melakukan penghitungan secara transparan dan perkembangannya, hasilnya, dapat diakses semua pihak siapa pun setiap hari. Artinya semua yang direncanakan, dilaksanakan saat ini sudah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” katanya.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini