Keluarga Prabowo saat deklarasi dukung Jokowi. (Murtadha01 @MurtadhaOne)

MINEWS.ID, JAKARTA – Setelah keluarga besar Sandiaga Uno di Gorontalo, kini giliran keluarga Prabowo Subianto di Minahasa ikut mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Dukungan itu direkam dalam sebuah video berdurasi 50 detik menggambarkan 13 orang berdiri berjajar di depan spanduk pasangan Jokowi-Ma’ruf. Mereka mengaku berasal dari keluarga Dora Marie Sigar, ibunda Prabowo Subianto.

“Kami keponakan asli dari Bapak Prabowo Subianto. Asli. Kami Keluarga Sigar mendukung Bapak Jokowi. Satu,” begitu Haru Lumasik mewakili 13 orang tersebut.

Video itu diunggah Murtadha01 melalui akun twitter @MurtadhaOne. Pemilik akun itu membuat status, “Keluarga prabowo di manado dukung jokowi.”

Freddy Lumasik yang ikut deklarasi di Desa Tounelet, Minahasa tersebut menaytakan dukungan kepada Jokowi dilakukan karena suara hati nurani.

Menurut Laksdya (purn) Fred Lonan yang juga hadir pada deklarasi tersebut juga menegaskan seluruh keponakan, nenek dan anggota keluarga besar Sigar lainnya mendukung Jokowi.

Fred Lonan adalah anggota kelompok relawan Bravo-5 yang berada di kubu Jokowi-Ma’ruf.

Selain Fred, turut hadir pula Ruhut ‘Poltak’ Sitompul di bawah bendera Bravo-5. Istri Ruhut diketahui juga berasal dari tanah Kawanua.