TKN: Jokowi Raih 72,94 Persen Suara di Luar Negeri

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-72,94 persen suara diperoleh capres Joko Widodo dan cawapres Ma’ruf Amin dalam pemungutan suara di luar negeri. Hal itu diungkapkan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN).

Juru Bicara TKN Lukman Edy mengatakan, angka itu terpaut jauh dengan Prabowo-Sandiaga yang hanya mendapatkan suara 27,06 persen. “Kami menang di 72,94 persen. Sementara Pak Prabowo- Sandiaga di 27,06 persen,” kata Lukman di Gran Melia, Jakarta Selatan, Jumat 26 April 2019.

Hasil tersebut terlihat dari data internal TKN yaitu sekitar 57,2 persen. Dan masih beberapa negara lagi yang ditunggu hasil perolehan suaranya, seperti Malaysia dan Hong Kong untuk mencapai 100 persen.

Lukman mengatakan, kemenangan Jokowi ini banyak didapatkan di negara-negara di benua Amerika, Eropa dan sebagian wilayah Asia. Namun, ada beberapa negara yang dimenangi oleh Prabowo-Sandiaga.

“Hampir semua negara, kecuali di Mesir dan Syria. Sementara negara lain kita menang semua. Yang di Malaysia belum sepenuhnya angka masuk karena ada beberapa angka yang bermasalah, kita masih menunggu angka 100 persen dari malaysia seperti apa,” ujarnya.

Lukman mengatakan pihaknya akan terus menunggu hingga 100 persen perolehan suara. Dan mereka mengklaim bersyukur karena Jokowi-Ma’ruf unggul sementara dibeberapa negara.

TKN juga berencana mengumumkan kepada publik jika rekapitulasi sudah selesai seluruhnya. “Kami minta pak Erick untuk mengumunkan ke publik, soalnya kemenangan di luar negeri ini pantas untuk diambil,” katanya.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini