TKD: Warga yang Dikeroyok Merupakan Seorang Fanatik Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin memberikan pendampingan bagi korban bernama Yuli Wijaya (28) yang dikeroyok massa pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Purworejo, Jawa Tengah, yang diketahui mengenakan kaus bergambar Joko Widodo.

“Langsung ditangani TKD Purworejo. Di tingkat provinsi memberikan pendampingan,” ujar Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf, Bambang Wuryanto kepada wartawan, Rabu 3 Maret 2019.

Peristiwa terjadi di Jl Jogja KM 11 tepatnya di depan SDN Krendetan, Kecamatan Bagelen pada Selasa 2 April 2019. Polisi menyebut pelaku merupakan peserta kampanye Prabowo-Sandiaga yang hari itu digelar di Lapangan Kemiri.

Saat kejadian, korban tengah mengatur lalu lintas karena di lokasi tersebut digunakan sebagai jalur keluar masuk kendaraan proyek pertambangan batu andesit. Polisi menyebut korban mengenakan kaus bergambar Jokowi. “Pakai kaus Jokowi. Dia jelas fanatik Jokowi, meski tidak aktif kampanye,” katanya.

Menurut pengakuan korban kepada polisi, pelaku pengeroyokan yang merupakan peserta kampanye Prabowo-Sandiaga mengenakan atribut Gerakan Pemuda Kabah (GPK). Usai mengeroyok korban, para pelaku yang melintas kemudian melanjutkan perjalanan ke arah Yogyakarta.

Soal peristiwa ini, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga sudah angkat bicara. Mereka menurunkan tim ke lapangan untuk menginvestigasi apakah pelaku pengeroyokan betul dari massa pro-Prabowo.

“Apakah pelaku pengeroyokan benar-benar dari kubu 02 atau ada pihak-pihak lain yang memanfaatkan suasana,” ujar Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini