Tak Inginkan Rakyat Repot, Jokowi Mudahkan dengan Pelayanan Elektronik

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Dalam debat keempat, Calon presiden petanana Jokowi mengungkapkan yang paling penting dalam pemerintahan ialah tidak membuat masyarakat repot. 

Jokowi menginginkan pemerintah bisa merespon kebutuhan masyarakat secara cepat.

“Intinya bahwa penggunaan pelayanan berbasis elektronik ialah kecepatan. Karena ke depan bukan negara besar yang menguasai negara kecil. Bukan negara kuat kuasai negara lemah,”  kata Jokowi saat debat Pilpres keempat di Hotel Shangri-la, Sabtu, 30 Maret 2019.

Menurutnya, Negara Indonesia harus cepat respons kebutuhan yang ada. 

“Itu bisa dilakukan kalau e-goverment, e-budget terkoneksi dari pusat, ke provinsi, kabupaten, kota . Ini yang kita persiapkan,” ujarnya. 

Ia mengungkapkan, kecepatan pelayanan pemerintah tentu dapat membantu masyarakat. Ia menyinggung soal Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) yang bisa diakses masyarakat tanpa harus datang ke kantor pajak. 

“Dengan kecepatan itu pemerintah cepat layani, respons perubahan yang ada. Seperti contoh perpajakan kita secara online, menyampaikan pajak lewat SPT dari rumah juga bisa,” ucapnya. 

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini