Sah! FBR Serahkan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ormas Forum Betawi Rempub (FBR) akhirnya menyatakan dukungannya untuk kemenangan paslon 01 Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019.

Ketua Umum FBR Lutfi hakim mengatakan pihaknya menyerahkan dukungan karena merasa selama menjabat sebagai presiden, Jokowi terus memperhatikan masyarakat Betawi di Jakarta.

“Nanti akan ada deklarasi dukungan dalam waktu dekat untuk Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” kata Lutfi di Jakarta, Jumat 8 Maret 2019.

Ia menjelaskan, kepedulian Jokowi terhadap etnis Betawi bukan hanya saat menjabat sebagai presiden, namun sudah terjadi saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi disebut menjadikan pakaian adat Betawi sebagai seragam wajib bagi pekerja di lingkungan Pemprov DKI. Selain itu, Jokowi juga membangun masjid dengan ornamen Betawi hingga menata kawasan cagar budaya di Setu Babakan.

Saat menjabat presiden, Jokowi sudah beberapa kali mengenakan pakaian khas Betawi dalam acara kenegaraan, termasuk menyambut tamu luar negeri.

Presiden pun memasukkan dua ikon Betawi dalam uang kertas cetakan baru, yakni di uang Rp 100.000 dengan ikon Tari Topeng Betawi dan uang Rp 2.000 dengan ikon tokoh Betawi H Muhammad Husni Thamrin.

“Kami minta satu, ternyata dikasih dua. Ya makanya kami sepakat dukung pasangan 01,” ujar Lutfi.

Menanggapi dukungan itu, KH Ma’ruf Amin merasa senang karena FBR adalah organisasi besar yang potensial di ibukota. Ma’ruf juga mengaku ia dekat dengan budaya Betawi, meskipun sebagai putra kelahiran Banten.

“Saya sudah lama di DKI. Air yang saya minum ya air Betawi, makanya saya merasa bagian dari Betawi,” kata Kiai Ma’ruf.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini