Muhammadiyah minta ini sebelum new normal diterapkan.
Muhammadiyah minta ini sebelum new normal diterapkan. (ahad.co.id)

MINEWS.ID, SUKOHARJO – Sekitar 5.000 Eksponen Muda Muhammadiyah Solo Raya menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf. Deklarasi dilakukan di Gedung Lamin Etam, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Imam Addaruqutni, deklarator Nasional dalam orasi kebangsaan yang diikuti oleh ribuan Eksponen Muda Muhammadiyah menyampaikan enam maklumat.

Pertama, menolak segala bentuk politisasi masjid meski tidak ada larangan untuk itu.

Kedua, Eksponen Muda Muhammadiyah menolak segala bentuk hoax, ujaran kebencian dan narasi yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

Ketiga, menolak khilafah dengan menegakkan Islam Wasathiyah yang setia pada Negara Pancasila sebagai Darul Ahdi Wasy-Syahadah, yakni negara kesepakatan.

Keempat, mengapresiasi segala bentuk kerja-kerja pembangunan yang sudah dilakukan Kabinet Kerja bagi kesejahteraan rakyat dan umat.

Hal itu sesuai dengan semangat Muhammadiyah sebagai gerakan yang mengutamakan kerja nyata dibandingkan retorika.

Kelima, Eksponen Muda Muhammadiyah mendukung pasangan 01, Jokowi-Ma’ruf Amin untuk memimpin Indonesia periode 2019-2024.

Keenam, Eksponen Muda Muhammadiyah mengimbau segenap warga datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan mencoblos pasangan 01.

Selain, Imam Addaruqutni juga mantan Sekjen Dewan Masjid Indonesia, seorang deklarator bernama Rizah Bahawerez kaum muda seluruh Indonesia kini bersatu tekad mendukung Jokowi-Ma’ruf.

.