Rebut Basis Suara Prabowo, Ma’ruf Amin Optimistis Menang di Sumut

Baca Juga

MINEWS, TAPANULI SELATAN – Basis suara calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Sumatera Utara (Sumut) kini berhasil direbut calon wakil presiden (cawapres) KH Ma’ruf Amin. Lokasi yang dimaksud adalah Medan, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan dan Padang Lawas Utara.

Kesuksesan cawapres nomor urut 01 itu merupakan buah dari safari politik di Sumut selama tiga hari. “Saya menganggap ini perjalanan safari politik saya di Sumatera Utara sukses,” kata Ma’ruf di Mandailing Natal, Senin 11 Maret 2019.

Salah satu indikator mayoritas rakyat Sumut mendukung Jokowi-Ma’ruf adalah, respon dari masyarakat yang hadir di dalam acara safari politik kemarin.

“Semangat dan dukungan masyarakat yang kuat serta di Mandailing Natal cukup besar. Maka dari itu, saya optimistis elektabilitas 01 Jokowi-Ma’ruf Amin akan mengubah situasi di daerah Selatan Sumatera Utara,” ucapnya.

Sebagai informasi, pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo menang mendominasi perolehan suara di Sumut. Tercatat mantan Danjen Kopassus itu mampu meraup suara di 13 wilayah Sumut bagian selatan. (Amanda Faras)

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini