Prabowo Sebut Calon Menteri, TKN: Harusnya Berikan Jaminan Dulu Akan Menang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto menyebut nama-nama menteri yang akan duduk di kursi kabinernya jika terpilih dalam Pilpres 2019. Ia menyebutkan sejumlah nama-nama menteri saat Kampanye Terbuka di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2019.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily menilai langkah Prabowo mengumumkan calon-calon menterinya untuk mengikat soliditas koalisi.

“Karena selama ini kita lihat memang koalisi mereka belum sepenuhnya menunjukkan soliditas. Terutama pernyataan AHY yang seperi membebaskan kader Demokrat bebas untuk memilih,” kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 29 Maret 2019.

Menurutnya, Prabowo ingin menunjukkan adanya insentif dari koalisi yang dibangun jika diperjuangkan dengan sungguh-sungguh. Tapi, menurutnya, sebelum menyebutkan calon menteri, Prabowo seharusnya memberikan jaminan terlebih dahulu akan menang di Pilpres 2019.

“Saya kira dengan Pak Prabowo menyampaikan tawaran kursi, itu seharusnya ya menang dulu,” ujar Ace.

Ace mengungkapkan jangan dulu menawarkan jabatan menteri tanpa mereka ada jaminan proses politik 19 hari ke depan.

Di sisi lain, dari kubu nomor urut 01 belum membicarakan soal kursi kabinet sebab Ia percaya bahwa Jokowi dan Ma’ruf Amin memiliki preferensi yang sangat kuat.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini