Pemilu di Kinabalu Berjalan Sesuai Jadwal, Meski Surat Suara Terbakar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pemilu di Kinabalu, Malaysia dipastikan akan berjalan normal, meskipun sempat terjadi insiden terbakarnya 900 surat suara saat dikirimkan dari kota tersebut ke Sandakan, Sabah.

Hal ini ditegaskan Anggota KPU Hasyim Asyari yang berkata pemilu di Kinabalu akan berjalan sesuai jadwal dan tidak akan diundur.

“Kejadian itu (surat suara terbakar) sudah dilaporkan dan disiapkan gantinya,” ujar Hasyim, Kamis 11 April 2019.

Sesuai jadwal yang diagendakan, pemilu di Kinabalu akan berlangsung pada Minggu 14 April 2019. Pemilu luar negeri sudah diagendakan berlangsung sejak 8 April lalu hingga 14 April mendatang.

Hasyim menegaskan, untuk pemilu luar negeri, surat suara dan kotak suara yang ada di Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Kinabalu masih mencukupi untuk seluruh DPT.

PPLN Kinabalu dalam menjalankan tugasnya masih memiliki sekitar 1.708 surat suara untuk pemilihan legislatif, dan 11 ribu surat suara untuk pemilihan presiden.

Sebelumnya, mobil yang disewa oleh PPLN Kinabalu terbakar pada pukul 15.00 di Jalan Sapi Nangoh-Paitan, di wilayah Sandakan, Sabah, Malaysia, Minggu 7 April 2019. Mobil tersebut membawa logistik pemilu, kotak suara dan surat suara.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Empat penumpang selamat, sedangkan satu sopir mengalami luka bakar ringan. Sebanyak enam kotak suara berseta isinya tidak dapat diselamatkan.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini