Ma’ruf: Infrastrukturnya Gak Bisa Dimakan, tapi Bisa Untuk Cari Makan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Calon presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengkampanyekan capaian kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama periode 2014-2019. Salah satunya yakni bidang infrastruktur.

Ma’ruf berpendapat bahwa pembangunan jalan tol yang dilakukan Jokowi selama menjabat presiden telah memudahkan mobilitas masyarakat. “Semisal infastruktur darat seperti jalan tol yang tidak hanya di Pulau Jawa. Tetapi juga Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, bahkan tol Papua yang selama ini tidak diperhatikan,” kata Ma’ruf di Palembang, Jumat 29 Maret 2019.

Tak cuma itu, kata Amin, Jokowi juga membangun tol laut dan pelabuhan. Tujuannya agar konektivitas bisa tersambung. Bahkan Jokowi juga membuat tol langit, yakni pembangunan satelit, agar masyarakat mudah menjangkau di era digital seperti ini.

“Kehadiran infrastruktur langit menumbuhkan perusahaan baru berbasis teknologi, bisa jual barang enggak perlu pakai toko, pakai warung. Bisa pesan barang, bisa pesan makan cukup dengan handphone,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, mantan Ketua Umum MUI ini juga menyindir pihak-pihak lain yang mengatakan infrastruktur tak bisa dimakan. “Infrastruktur ya nggak bisa dimakan, tapi mempermudah masyarakat untuk cari makan,” katanya. (Amanda)

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini