Lucky Hakim Mundur, Pengamat Politik Buka-bukaan Bilang Begini

Baca Juga

Mata Indonesia, Indramayu – Lucky Hakim telah menjadi sorotan setelah memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu. Keputusannya untuk mundur pun membuat geger masyarakat akhirnya ditanggapi Murtiningsih Kartini pengamat politik. Rabu (15/02/2023)

Pernyataan tersebut juga diperkuat dengan beredarnya foto surat pengunduran diri Lucky Hakim kepada Ketua DPRD Indramayu. Diketahui, surat pengunduran diri Lucky Hakim diajukan pada 8 Februari 2023 yang lalu dan ditandatangani serta cap basah.

Dalam surat itu, Lucky Hakim menyebutkan sejumlah alasan mundurnya dia sebagai Wakil Bupati Indramayu. Dia juga menuliskan alasan mundurnya karena dirinya menilai tidak mampu mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Murtiningsih menegaskan bahwa kalau dilihat dari kacamata sebagai pakar politik berpendapat keputusan yang dilakukan Lucky Hakim suatu keputusan wajar.

“kalau saya melihat dan mencermati itu sebenarnya hak prerogratif dari yang bersangkutan terlepas dari sikap politisnya sah sah saja bersangkutan untuk mundur saya rasa begitu ya,” pungkas Murtiningsih.

Murtiningsih mengatakan surat pengunduran diri Lucky Hakim jangan sampai menjadi geger jagat maya karena keputusannya. Menurutnya ia bahkan belum mengetahui keputusan itu setelah informasinya beredar luas di media sosial ini akan berujung seperti apa.

“Nah itu yang kita lihat dan ditelusuri ya sudah sampai sejauh mana, sudah sampai sejauh apa prosesnya dan bagaimana, jangan sampai surat itu menjadi bola liar hanya di umpan ke publish ke massa sedangkan secara administratif artinya itu ya apakah benar sudah di sampaikan ke mana dan bagaimana toh apa hanya untuk ukur ombak saja karena ini di tahun politik,” jelas Murtiningsih.

Lebih lanjut sedangkan menurut Bupati Indramayu, Nina Agustina mengaku kaget dengan mundurnya Lucky Hakim. Nina juga menyampaikan, belum mendapatkan surat pengunduran diri resmi dari Lucky Hakim kepada dirinya.

“Saya baru dengar informasi itu dari masyarakat, dan juga media. Buat saya itu kaget ya,” jelas Nina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini