Kiai Ma’ruf Optimis Sabet 80 Persen Suara di NTB

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Yakin menang menjadi kunci Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin ketika melakukan safari politik di berbagai daerah. Kali ini keyakinan itu ia fokuskan di Nusa Tenggara Barat (NTB) pasca menggelar kampanye di sana. Dirinya optimis bisa meraih sekitar 80 persen dari suara sah saat pilpres di NTB.

Dia menilai kampanyenya di sana ramai dihadiri warga. Ma’ruf mengklaim saat kampanye di gelar di salah satu lapangan di sana ada sekitar 50 ribu warga yang hadir.

“Luar biasa ya, saya disana ada empat kunjungan. Pertama, di Pesantren Attohiriyah Alfadiliyah, rame. Kedua di lapangan, hampir penuh tu lapangan, 50 ribu sih ya,” ujarnya.

Ma’ruf lalu bercerita soal kunjungannya ke Pondok Pesantren Syeikh Zainudin WN Anjani di Lombok Timur dan Pondok Pesantren Qomarul Huda, Lombok Tengah, NTB. Menurutnya, secara umum kampanye dan kunjungannya di sana sukses.

“Sesudah itu ke NW Anjani itu besar sekali. Lebih dari 20 ribu di pesantren tapi penuh. Malamnya itu di Pesantren Qomarul Huda di Lombok Tengah. (Ada) tuan guru, banyak juga ulama-ulama. Jadi secara umum sukses lah di NTB,” katanya.

Diketahui Ma’ruf sebelumnya melakukan kunjungan ke sejumlah pesantren di NTB dan menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Nasional Selong, Lombok Timur, NTB.

Ia ditemani oleh sejumlah tokoh diantaranya, ketua Tim Kampanye Derah (TKD) NTB, Rahmad Hidayat, mantan gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faisal dan beberapa tokoh lainnya.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini