Ilustrasi anti golput
Ilustrasi anti golput

MINEWS, JAKARTA – Seruan agar generasi milenial tidak golput pada Pemilu 2019 digaungkan Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Asrorun Niam Sholeh. Ia beralasan, golput bukanlah solusi untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik.

“Sebagai generasi rasional dan optimistis, milenial jangan sampai golput. Golput tidak menjadi solusi untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Niam di Jakarta, Senin 15 April 2019.

Niam menambahkan bahwa pesta demokrasi lima tahun sekali harus disambut dengan kegembiraan dan memperkuat persaudaraan meski beda pilihan. Untuk itu, ia meminta generasi milenial harus optimistis.

“Salah satunya dengan berpartisipasi aktif dan sadar politik untuk menyiapkan diri sebagai estafet kepemimpinan bangsa Indonesia ke depan. Insya Allah Indonesia akan tetap jaya bersama generasi milenial yang optimis,” ujarnya.

Sementara penggiat media sosial Sumantri juga menyerukan agar generasi milenial tidak golput dan menentukan pilihan di pemilu. “Satu suara generasi milenial sangat penting. Jangan sampai golput dan salah pilih. Dengan memilih wakil yang tepat insya Allah akan berdampak besar ke depannya,” ujarnya.