Kampanye di Solo, Jokowi Optimis Raih 90 Persen Suara

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Calon Presiden Petahana Joko Widodo (Jokowi) optimis meraih 90 persen suara pada pilpres 17 April 2019 di Kota Solo, Jawa Tengah. Hal itu diungkapkan dirinya saat melakukan kampanye akbar di kampung halamannya tersebut, Selasa 9 April 2019.

Jokowi mengatakan, pada Pilpres 2014 lalu dirinya yang juga melawan capres Prabowo Subianto berhasil meraup kemenangan sebesar 84 persen. Di Pilpres 2019 ini, Jokowi tak mau menang di angka yang sama.

“Awas, saya berasal dari Solo loh, jangan sampai dapatnya sama dengan 2014, harus lebih dari 84 persen. Setuju? Acung jari!” teriak Jokowi saat kampanye akbar di Lapangan Stadion Sriwedari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Jokowi menargetkan kemenangan di kota asalnya ini tak tanggung-tanggung. Dia ingin menang di atas angka 90 persen.

“Dapat berapa nanti? 2014 dapat 84 persen, di 2019 dapat berapa nanti? Di atas 90 persen, tunjuk jari!” kata Jokowi.

Ribuan pendukungnya mengacungkan jari telunjuk ke udara. Melihat hal itu, Jokowi pun optimistis. “Insyaallah apa yang kita sepakati hari ini akan terjadi. Tapi harus kerja keras. Waktunya tinggal delapan hari,” katanya.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini