Jokowi-Ma’ruf: Program Dewi-Dedi Solusi Pemberdayaan Perempuan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Bahasan soal kesetaraan gender di bidang ekonomi, dalam debat kelima Pilpres 2019 ini, Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyiapkan dua program untuk perempuan yakni Desa Wisata (Dewi) dan Desa Digital (Dedi).

“Upaya ini akan terus kami bangun di desa-desa akan kami ciptakan namanya Deli-deli dan Dedi-dedi,” ujar Ma’ruf Amin dalam debat yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu 13 April 2019.

Pihaknya tidak hanya berusaha semaksimal mungkin agar perempuan tidak hanya di bidang ekonomi, politik tapi juga di bidang pemerintahan.

Ma’ruf pun berbicara soal pemberdayaan ibu-ibu. Ia menyebut sudah ada program kredit Usaha Mikro Indonesia (UMI). Selain itu juga program Bank Wakaf Mikro yang ada di pesantren-pesantren.

“Saya tahu persis nasabahnya 100 persen adalah perempuan. Bahkan beribu-ribu merasa tertolong, bangga, bukan hanya cita-cita,” katanya.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini