Gokil, Kapal Perang Ini Punya Andil Amankan Pemilu di Maluku

Baca Juga

MINEWS.ID, SAUMLAKI – Demi menjaga keamanan pemilihan umum (Pemilu) di Kepulauan Tanimbar, Maluku, Armada III mengerahkan Kapal RI (KRI) Teluk Cendrawasih dengan nomor lambung 533.

“Kami hanya memantau prosesnya saja, terutama jika ada pemilu susulan. Tugas kami ada di belakang mengantisipasi jika ada potensi ancaman,” kata Komandan TNI AL Pangkalan (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut Hartanto MTrHan.

Seperti dilansir antara 25 April 2019, ancaman kerawanan tersebut bisa dari pengerahan massa atau saat mendistribusikan logistik Pemilu.

Namun semuanya harus dengan permintaan Polri. KRI Teluk Cendrawasih juga bisa mengerahkan kendaraan darat maupun laut untuk memberikan bantuan tersebut.

Kini, KRI berlabuh di Saumlaki hingga situasi dan kondisi wilayah itu dinyatakan aman terkendali.

Setelah itu kapal itu akan terus melakukan patroli wilayah 3 yang meliputi wilayah perairan perbatasan Australia dan Timor Leste hingga sebelah utara dan sebelah timur Papua dan Papua Barat.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini